Rabu, 04 Januari 2012

Istilah-istilah dalam Twitter

index
wkwkwkwk…. sebelum nulis postingan ini pengen ngakak. Soal bisa dibilng gw tu gaptek klo soal twitter. Soalnya baru bisa meretwitt,,, ckckck barusan gw nanya ma temen2 malah diketawain.. Fuck Buat pameunteu lintasan hamilton and laptop asu.. Smile with tongue out
Heemm.. yauda gw serching ajja di mbah google.. haa  And setelah ngesot2 di dunia maya, pengen belajar tentang twitter, kesimpulannya setelah privat ama mbah google mengenain twitter ini, dapet deh beberapa istilah yang sering di pake,, hee

Tweet : tweet merupakan pembaharuan atau sering disebut sebagai update yang dilakukan setiap pemilik account twitter yang memungkinkan semua orang bisa melihat apa yang dituliskan. Baik itu berupa ungkapan, kekesalan, kesenangan, kebingungan dan sebagainya.
Contoh tweet : Wah, hari ini hatiku senang banget
Followers : followers adalah orang yang mengikuti kita dan akan menerima setiap pembaharuan yang dilakukan.
Followings : followings adalah orang yang kita ikuti dalam twitter. Ini merupakan kebalikan dari follower, kita akan menerima setiap update orang yang kita follow.
Re Tweet : ret tweet yang sering disebut dengan RT adalah menulis ulang tweet orang lain dalam profile kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.
Contoh : RT @imoelbks "followerku membludak hari ini.. hehehe.....
Trending Topics = trending topics adalah topik yang sedang hangat di antara pengguna Twitter sedunia. Biasanya trendingtopics ini akan muncul dan selalu di update pada halaman twitter kita.
Over Head : over head atau disingkat dengan OH adalah menulis ulang tweet orang lain tanpa menyebutkan sumber tweet tersebut.
Contoh : OH "followerku membludak hari ini.... hehehehe
Direct Message : direct message atau disingkat dengan DM adalah pesan pribadi teman kita (followers) kepada kita.
Tanda @ = tanda @ adalah mem - tag atau mengkhususkan tweet kepada salah satu teman yang kita beri tanda.
Contoh : kepada @imoelbks : "Woi... jangan sampai buat janji sudahlah.. hehehe
Hash Tags : hash tags dalam twitter di definisikan dengan tanda #. Tanda pagar ini biasanya digunakan untuk mempermudah pencarian topik yang sedang hangat di twitter. Misalnya topik yang sedang hangat adalah Bisnis Online, maka untuk mempermudah pencarian tentang topik tersebut kita menulis #Bisnis Online sebagai keyword.
Itulah beberapa istilah yang terdapat didalam twitter dan yang biasa digunakan. Semoga dengan istilah-istilah yang di jelaskan diatas bisa membantu kita semua khususnya buat saya yang baru buat twitter untuk mempermudah menggunakan Account Twitter.
FOLLOW TWITTER BARU ADMIN YA Smile
Salam blogger Cianjur
Muhammad Zenal Muttaqin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys
Blogger Templates brought to you by AllBlogTools.com