Kamis, 24 November 2011

Seminar Microsoft Tecnology Update Cianjur


Halo tmen2.. met malem....
mu posting tetang even yang ada di cianjur nii....
saya copy artikel ini dari web SmartClub UKM Fak. Teknik UNSUR, kebetulan saya yang nulis... jd saya postingnya langsung web smartclub and blog ini deh.. hee
ini nii....
Hari ini tepatnya tanggal 24 november  2011 Badan Eksekutif Mahsiswa Fakultas Teknik UNSUR yang bekerjasma dengan MUGI dan Smart Club telah sukses menggelar subah acara yang luar biasa dan bermanfaat yakni Seminar  Microsoft Tecnology Update yang bertemakan  “Enchant you to a whole new level” yang dihadiri oleh 500 peserta lebih. Pada seminar kali ini terdapat 3 topik yang keren-keren abis yang sayang jika sampai dilewatkan yaitu mengenai Windows 8 Introducing, windows phone, dan XNA game studio. Adapun yang menjadi audiens dalam seminar ini adalah mahasiswa dan pelajar dari cianjur seperti UNSUR, UNPI, sma assahbulyamin, smk psundan 2 cianjur, sma pasundan  cianjur, smancil, smansa, smk negeri 1 cianjur, sma 1 pacet dan masih banyak lagi………
Seminar ini dimulai pukul 09.00 dengan antusiasme pada audiens yang sangat luar biasa. Membuktikan para pelajar cianjur merupakan para pemuda yang haus akan ilmu dan perkembangan teknologi yang selalu up to date.




Acara ini juga dihadiri oleh ketua rektor UNSUR, sekda cianjur, dekan fakultas teknik besrta jajarannya.  Bapak Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., Sp.N. yang sekarang menjabat sebagai Ketua Rektor Universitas Suryakanacana mengungkapkan kebanggan atas terselenggarannya acara ini. Dan beliau juga menghimbau agar pelajar-pelajar cianjur merasa bangga mempunyai Universitas Suryakancana. Selain itu sekretaris daerah Cianjur yankni Bpk. Bachrudin Ali juga mengungkapkan kebanggannya dengan terlaksananya acara seminar ini.  Dan beliau berharap dengan banyaknya diselelnggarakan kegiatan hal serupa dapat meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat cianjur itu sendiri, juga menyampaikan mengenai UNSUR yang direncanakan akan menjadi Universitas Negeri yang sedang dikonsultasikan dengan pihak DIKTI.




Untuk materi yang kedua yaitu mengenai  windows phone 7 yang dipaparkan oleh pihak MUGI Cianjur yakni Agam Fuja Kurniawan MSP. (ade). Windows phone 7 ini merupan terobosan baru dari perusahaan microsoft dimana kita mendapat banyak kemudahan bilamana kita bisa memilikinya.


Untuk materi kedua  yaitu materi tentang Introducing Windows 8 yang di bawakan oleh seorang MSP dari Bandung  yakni Rendy Faqot. Beliau merupakan mahasiwa Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia.  Disini sodara Rendy menjelaskan beberapa keunggulan dari OS windows 8 terutama dalam hal kecepatan dan interface yang lebih menarik  dari versi-versi wndows sebelumnya, juga sedikit mendemonstrasikan membuat aplikasi berbasis windows menggunakan html5.
Setelah pemaparan mengenain windows 8, sodara Agam kembali mengambil alih acar dan sedikit memperkenalkan mengenai Microsoft Kinect. Sebuah teknologi dimana kita dpat bermain gamen dengan hanyya sensor tubuh. Terlihat sekali antusiame para peserta ketika meraka diajak langsung bermain game bersama dengan menggunakan teknologi yang satu ini. Suasana menjadi lebh hidup ketika para peserta yang beruntung bergantian bermain Xbox dengan dengan teknologi sensor tubuh ini dan banyak peserta yang belum sempat terpikirkan akan keberadaan dari Microsoft Kinect tersebut. Memamng Dasyat sekali!!!!

Dan materi yang terahir yaitu materi tentang XNA game studi yang dibawakan oleh Mulayan Yusuf MSP  dari MUGI Cianjur. Sebuat aplikasi dimana jika kita menguasai bahasa pemrograman C# dan aplikasi ini, kita dapat membuat sebuah aplikasi game berkualitas 3D. Luar biasa sekali. Ditengah acara Mulayana Yusuf atau panggilan akrabnya “ade” sedikit mendemonstrasikan cara pembuatan game  walaupun tidak sampai 100% dikarnakan waktu yang semakin mepet.
Bukti antusiasme para peserta


Selamat kepada para pemenang dorprize


Semoga dengan diadakannya seminar kali ini, dapat mengembangkan perkembangan teknologi di cianjur khusunya membangkitkan semangat para kaum muda cianjur yang mempunya pola pikir yang kreativ dan inovatif disegala bidang khsusnya dalam bidang Teknologi Informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys
Blogger Templates brought to you by AllBlogTools.com