Minggu, 18 September 2011

Suksesnya acara Sosfak Teknik UNSUR “OPTIK”


Temen-temen netter semua, mohon maaf ni baru posting artikel lagi sekarang. Biasa laaa orang sibuk.. hahaa kali ini saya akan memposting tentang acara Sosfak Fakultas Teknik UNSUR yang baru saja kemarin dilaksanakan. Mungkin tulisan ini merupakan copyan dari web’y smartclub. Kebetulan penulisnya saya sendiri. Dan saya posting dengan waktu yang tidak jauh berbeda. Oke dehh… cekidoot….!!!

Halo para smarter semuanya…. Apa kabar??? Semoga baik2 saja tentunya… mengenai rubrik kampus kali ini, Alhamdulillah hari kamis kemarin  tepatnya tanggal 15 september acara Sosfak Fakultas Teknik UNSUR telah dilaksanakan dengam diketuai oleh sodara Hendy Mulyawan dan penanggung jawab dari ketua BEM FT sendiri yakni sodara Rizki Febrianto Sutrisno. Dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kebersamaan panitia,acara demi acara  yang telah dijadwalkan dapat terlaksana dengan baik. H-1 sebelum acara ini dimulai, para panitia bekerja lebih keras karna waktu sudah smakin sempit, sampai-sampai hampir semua panitia laki-laki menginap di kampus kta tercinta dan bekerja sampai larut malam. Saluuut buat para panitia.. ?
Para maba diwajibkan datang sangat pagi sekali di pertigaan dekat perhutani pukul 05.00 lalu langsung diberangkatkan ke kampus. Seperti biasa para MABA yang telat diberikan konsekuensi. DI siang hari ada penyampaian materi dari kajur masing- masing juga ada pengenalan UKM Fakultas Teknik diikuti pengenalan HMJ. Dan para MABA sangat antusias tentunya dengan terlontarnya pertanyaan-pertanyaan yang sangat bagus.
Dihari kedua sebelum dikumpulkan dikampus, para MABA diberangkatkan ke kalimaya untuk acara olahraga bersama biar kondisi MABA lebih fit, setelah itu MABA kembali dikumpulkan ke kampus. Karna kebetulan ospek hari kedua yaitu hari jum’at, para MABA dan panitia laki-laki diperkenankan untuk solat jumat terlebih dahulu. Setelah beres solat dan makan ada sedikit materi dari bank syariah mandiri dan senior.  Sangat bermanfaat sekali materi yg disampaikan. Setelah ada pemaparan materi dari bank syariah mandiri dan senior, para MABA mendapatkan surprise dari para panitia dan senior berupa  pembinaan mental. Disini MABA diuji sejauh mana kekuatan mental mereka. Sekali lagi salut buat para panitia dan senior…. Acting kalian kreeenn... Acara dilanjutkan dengan adanya outbound. Mungkin para MABA sangat terhibur dengan acara yang satu ini. Karena para MABA terlihat sangat riang dan terbawa suasana. Dan disore hari, ada satu acara yang cukup unik. Acara ini bernama “berburu tanda tangan artis”. Para MABA bukan berburu tanda tangan artis sungguhan, tapi disini berbondong-bondong meminta tanda tangan panitia layaknya kepada artis. Terdapat sisi positif dalam acara ini, salah satunya terdapatnya komunikasi secara langsung antara setiap panitia dan MABA sehingga disini dapat mendekatkan mereka secara emosional.







Pada malam hari, terdapat salah satu acara yang tidak dapat dilaksanakan dikarnakan tiba-tiba turun hujan. Mungkin ini adalah acara yang di tunggu para panitia, MABA, senior dan juga alumni. Tetapi apa boleh buat, dikarnakan hujan semakin deras, para MABA di kondisikan untuk tidur malam. Setelah adanya perencanaan antara panitia dan senior untuk adanya gebrak malam, para MABA dibangunkan secara tiba-tiba diperkirakan pukul 01.30. Disini para MABA kembali diuji mental. Uji mental disini bertujuan untuk melatih seberapa besar kekuatan mental mereka.  Dan setelah itu maba dikondsikan untuk secepatnya berbaris di lapang basket untuk mengikuti acara jurit malam. Terdapat 5 pos di acara jurit malam tersebut diantaranya pos keagamaan, keorganisasian, kepemimpinan, kebersamaan, dan perbaikan gizi. Terdapat materi-materi yang mendidik di masing-masing pos. Ada MABA yang sangat bersemangat juga ada MABA yang terlihat mengantuk. Jurit malam ini selesai kira-kira pukul 04.30. Sebagian panitia dan MABA masing-masing mengkondisikan diri untuk solat subuh secara bergantian. Dan diahir acara, panitia menyalakan api unggun. Di acara ini merupakan suatu momen yang bisa dibilang menyenangkangkan, menghangatkan juga mengeharukan. Menyenangkan karena acara ini berahir dengan baik. Mengharukan karena mereka para panitia telah selesai melaksanakan tugasnanya dengan baik dan para MABA telah resmi menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Unsur. Para panitia mengelilingi lapang untuk mengucapkan selamat dan  halal bihalal/mohon maaf sekiranya ada perlakuan panitia yang tidak berkenan dihati mereka selama acara sosfak berlangsung. Para MABA bersorak riang. Mereka juga membakar atribut yang mereka kenakan ke dalam api unggun yang sedang berkobar. Semoga pembakaran atribut tersebut dapat mengibaratkan membakar sifat-sifat negative dari berbagai pihak, karena acar sosfak ini merupan acara yang telah tersusun sedimikian rupa.
Setelah kami wawancara beberapa orang peserta  dari acara sosfak kali ini, beragam sekali apa yang mereka lontarkan dan mereka rasakan. Ada yang bilang menyenangkan, takut,merupakan wahana untuk mendidik mental,  sangat berkesan, suatu kengan yang takan terlupakan seumur hidup dan masi banyak lagi. Dan ada sedkit kutipan dari ketua pelaksana yang kami baca di salah satu social networking yang kira-kira penyataannya seperti ini, “ Selamat mnjadi keluarga besar Fakultas Teknik UNSUR, bagi para peserta kegiatan OPTIK, semoga menjadi moment slaturahmi dan menambahkan kenangan baik  yang takan pernah terlupakan, tiada hal indah tapa sebuah pengorbanan, taka da bahagia, kalu tidak ada derita, taka nada kesan tanpa ada pesan, tak aka nada rindubila tak pernah bertemu. Mohon maaf atas segala hilaf. Atas nama ketua panitia, saya ucapkan terima kasih. M. Hendy Mulyawan.”
Terahir, sakali lagi kami ucapakan selamat kepada para MABA yang telah mengikuti acara sosfak kali ini, Selamat bergabung bersama keluarga besarFakultas Teknik UNSUR. Mari kita pererat tali silatuhmi kita satu sama lain. SIAPAA KITA???? “TEKNIIKK!!” SIAPA KITA???? “TEKNIKK!!!” SIAPAA KITA???? “TEKNIIKK!!” KITA SIAPAAA??? TEKNIK, TEKNIK, TEKNIK! ALHAMDULILLAH YA….

13 komentar:

Anonim mengatakan...

ahh moduus.... hahaaa

Muhammad Zenal Muttaqin (Admin) mengatakan...

itu sypa yg komen??? sami ahh didinya ge modus... :P

Asep Yuhana mengatakan...

nal resep masakn ges diposting can?

Unknown mengatakan...

Mana Video na????pan aya mariyaan...hehehehe

Muhammad Zenal Muttaqin (Admin) mengatakan...

ohh,, yg itu ya mba???
qt sebisa mungkin mengsensor konten2 yg terlalu sensual.. ckckck

Unknown mengatakan...

Hehhhhhhhhhh Sebel....eta kata2 na menang ngonsep hla...kalah t d posting....rugi iiiiiiiiii mana t d bayar...(dipaksa eta ge)..:p

Muhammad Zenal Muttaqin (Admin) mengatakan...

masya video harus dmasukin ke postingaan :P :P
beratt atu loadingnyaa.. sama beratnya sama brat bdan si mba nya.. ckckck

Unknown mengatakan...

Ya...DL...yg punya blog kan situ...selalu dewhhh...kena getahnya...Gak ASIK....:p

Muhammad Zenal Muttaqin (Admin) mengatakan...

wkwkwk,,, ia mkannya cuma nempelin sdikit fto aja,, mau numpang terkenal d blog ini jg bisa ko mbaa... tarif nya d dikon dehhh.. :D hahahaa

Unknown mengatakan...

Tidak terimakasih Mas..saya dah cukup dikenal d daerah saya...apalagi dapet diskon...gak Biasa Bangeuuuuuutttttttt...:p

Muhammad Zenal Muttaqin (Admin) mengatakan...

kali ajja mba mau go internasional... hahahaaa
yaa ada potongan laa,,, 0.2%... mau?

Unknown mengatakan...

Saya...ga Go Internasional juga Sudah terkenal bangGeeutt Mas,,Lagian saya kan pendatang...masa ga tau Argentina???Belum pernah ya?Kasssiaaan banggeuttt.....:p

Muhammad Zenal Muttaqin (Admin) mengatakan...

hah??? agrabinta??? ia ia tau kok mba.. itu yg bnyak pabrik pare kan?? yg jalannya baru dibagus2in...
itu ada tetangga saya jg dsitu...
mba, saya mau tdur dulu yaa,, ngantuk beeuud...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys
Blogger Templates brought to you by AllBlogTools.com