Kamis, 21 April 2011

Cara Daftar Di Technorati.com

Huah…Ngantuk, tapi biar ngantuk klinik-it tetap semangat melakukan blogging.hehehe Dalam postingan yang singkat,padat dan tidak jelas ini.hehehe klinik-it akan menerangkan tentang Cara Daftar Di Technorati Rank.Apa itu technorati.com ? technorati.com adalah sebuah mesin pencari yang mengkhususkan dirinya pada Blog .Technorati.com adalah sebuah komunitas yang mungkin besar selain alexa.com sebagai titik ukur sebuah blog.

Sobat klinik-it wajib nih.. buat daftar di technorati.com karena apa ? karena technorati merupakan komunitas blogger yang besar, jadi Di technorati sobat blogger juga bisa banyak mendatangkan pengunjung yang akan mengunjungi blog sobat.hehehe ya udah sedikit aja iia penjelasan klinik-it tentang technorati rank.hehehe langsung aja yuk ikuti petunjuk di bawah ini untuk mendaftar di technorati.com.

1.Klik http://technorati.com/signup/

2.Isi semua data yang di perlukan pada formulir pendaftaran.

3.Setelah selesai klik JOIN.

4.Selanjutnya sobat akan masuk pada halaman akun yang baru sobat buat.pada halaman akun sobat silkan lengkapi data-data yang di perlukan.

5.Pada halaman selanjutnya, yaitu halaman blog claim status, klik tombol “Return to profile” atau link ini
6.Lihat di bawah profil Anda, sekarang blog Anda sudah terdaftar, hanya saja masih dibutuhkan verifikasi kode token. Oleh karena itu, untuk mulai claim token, klik “Check Claim” di bawah gambar thumbnail blog Anda.
7.Dihalaman selanjutnya dapat Anda lihat teks dengan latar biru, yaitu W2QKQPAFZ8T3 (berbeda untuk tiap blog), adalah kode token yang harus kita tulis di halaman blog kita. Posting sebuah artikel yang berisi kode token tersebut, lalu publish. Postingan terserah Anda, bisa halaman kosong hanya berisi kode token, atau sekalian artikel seperti yang sedang Anda baca ini. Boleh kok copy paste asal dituliskan link sumber ke halaman ini.
8.Setelah yakin postingan itu terpublikasi, sekarang klik tombol “Verify Claim Token” pada halaman claim technorati, dan lihat hasilnya

9. Sekarang kita akan mendaftarkan blog yang kita miliki ke Technorati, klik pada tab Blog. Isikan alamat URL blog yang kita miliki pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Begin Claim. Ini maksudnya untuk mengclaim bahwa alamat tersebut adalah blog milik kita.

Tags – tags ini sama dengan keyword atau kata kunci, masukkan semua keyword atau inti dari setiap artikel yang sering ditulis. Tags ini sangat penting bagi orang lain untuk bisa menemukan blog kita, karena itu gunakanlah tags ini sebaik-baiknya.

Sampai disini proses pengclaiman blog kita selesai, lalu apa manfaat yang bisa kita dapat dari mengclaim blog di Technorati ini ? Apa yang membuat Technorati penting bagi para blogger ?

Bagaimana cara memanfaatkan Technorati untuk mendapatkan pengunjung ? pertanyaan-pertanyaan inilah yang harus kita jawab. Untuk menjawabnya kita harus sering-sering mencari informasi dan melakukan berbagai percobaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys
Blogger Templates brought to you by AllBlogTools.com