Kamis, 30 Juli 2009

JENIS PENGHASILAN
Semakin canggih kecerdasan finansial anda, maka hampir dipastikan kekayaan anda makin meningkat.
Berikut Ini adalah jenis-jenis penghasilan yang mungkin selama ini telah anda dapatkan.
Menurut penulis buku dari Inggris, Peter F Clothier jenis-jenis penghasilan di bagi dalam 3 kategori :
1.Penghasilan Linier
2. Penghasilan Residual
3. Penghasilan Multiplikasi

Penghasilan Linier

Penghasilan linier adalah penghasilan yang berbanding lurus dengan kerja yang kita berikan.
Contoh: Anda bekerja sebagai karyawan di sebuah kantor. Di Akhir Bulan Anda mendapatkan gaji Rp.1.000.000,- sebagai hasil pekerjaan bulan lalu. Bulan Depan Anda bekerja lagi di kantor yang sama dan mendapat gaji yang sama di akhir bulan. Anda bekerja dulu baru dibayar. Begitu seterusnya.
Penghasilan jenis linier inilah yang banyak di kerjakan oleh sebagian besar warga masyarakat. Namun perhatikanlah bahwa gaji pegawai swasta ataupegawai negeri memang tidak dirancang agar pegawai tersebut bisa hidup makmur ( kaya) paling tidak hanya cukup untuk sekedar hidup.
Penghasilan seperti ini tidaklah aman terutama bagi putra-putri Anda. Apalagi bila anda tidak memiliki tunjangan pensiun. Apa yang terjadi jika anda atau pasangan anda tiba-tiba dipanggil Tuhan ( moga kita panjang umur )apa yang harus menjadi sandaran hidup bagi putra-puti Anda?Bila anda dapat menjawab pertanyaan terakhir ini maka penghasilan anda sudah termasuk kategori aman. Namun bila tidak sebaiknya Anda membaca terus artikel ini hingga tuntas.

Penghasilan Residual

Penghasilan residual adalah semacam royalti yang diberikan atas usaha atau jerih payah yang kita lakukan dimasa lampau. Bila anda seorang penulis lagu atau penulis buku, maka anda mendapatkan income dari penghasilan jenis residual ini. Penghasilan residual lebih menjanjikan kemakmuran dan keamanan, namun anda harus memiliki kelebihan seperti mencipta lagu atau buku, penemu atau bidang yang menghasilkan royalti lainnya. Anda harus menggali kedalam diri anda untuk mengetahui apakah yang bisa anda hasilkan hingga anda pantas mendapatkan penghasilan jenis ini ?

Penghasilan Multiplikasi

Penghasilan Multiplikasi saat ini hanya terdapat pada penjualan langsung ( Direct Selling/Network Marketing/MLM/affiliasi multi linier). Penghasilan ini di berikan atas usaha / jerih payah anda di masa lampau namun terus berkembang atas pelipatgandaan yang dilakukan oleh downline distributor di bawah anda. Jadi anda bukan hanya mendapat hasil dari kerja anda namun akan terjadi multoplikasi dari penghasilan itu sendiri. Disini anda tidak bekerja sendiri namun merupakan kerja team..
Sesuatu kaidah yang penting dari penghasilan Multiplikasi adalah penghasilan Multiplikasi tidak mungkin didapat dari bisnis money game di Internet yang tanpa produk. Namun penghasilan Multiplikasi yang sah dan halal adalah dengan penjualan produk atau jasa.
Adanya pasar, repeat order dan team pemasar yang kita bina inilah yang akan menghasilkan penghasilan terus menerus. sehingga walau kita dan pasangan kita telah tiada maka putra-putri kita akan mendapat royalti dan multiplikasi penghasilan dari team pemasar dan repeat order yang telah dibangun orang tuanya.
Pada mulanya penghasilan multiplikasi tidaklah langsung dapat dijadikan sandaran hidup. Beberapa distributor yang memulai membangun pasar dan team pemasar langsung biasanya akan mendapat komisi sangat kecil. di bulan pertama. Lalu menanjak naik sedikit demi sedikit - di bulan kedua dan seterusnya.
Kenapa penghasilan multiplikasi aman? katakanlah saat ini anda memilik 500 team pemasar di group anda yang menghasilkan income lebih dari 20 juta perbulan. Dititik ini anda bisa pensiun , sementara jaringan anda akan tetap berkembang melipatgandakan diri yang mengakibatkan income bulan depan akan lebih besar dari bulan ini. Dan penghasilan dari sistem ini dapat di wariskan ke anak cucu kita.
Apakah anda saat ini sudah tertarik untuk mendapatkan penghasilan multiplikasi seperti gambaran diatas ? Mungkin gaji anda sudah cukup untuk hidup sebulan disaat ini. Tapi apakah yang terjadi bertahun-tahun nanti bila putra-putri anda sudah besar dan biaya kuliah sudah mencekik leher ? Investasikanlah waktu anda ( biasanya 2-3 tahun ) umtuk membangun team pemasar langsung hingga anda mencapai puncak. Bebaskanlah keluarga anda dari masalah finansial dengan wirausah mandiri.
" JIKA INGIN KAYA MAINKANLAH INSTRUMENT INVESTASI... JIKA TIDAK CUKUP MODAL...MAINKAN BISNIS JARINGAN "
(www.sagainbiz.web.id)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys
Blogger Templates brought to you by AllBlogTools.com