Selasa, 10 Maret 2009

Masa Remaja : Awal Dari Sebuah Masa Depa

Semua orang juga udah tahu kalau masa-masa yang paling indah adalah masa-masa ketika kita remaja atau masa-masa disekolah (SMP dan SMA), ya karena disinilah awal dari sebuah masa ketika kita meraba dan mengenal satu demi satu sebuah kehidupan mulai dari mengenal rasanya berpacaran, bermain musik, berorganisasi atau memulai dunia luar yang lebih luas.

Saya sendiripun merasakan bagaimana indahnya masa-masa tersebut, sungguh beruntung saya bisa merasakannya bagaimana dulu mempunyai teman akrab yang bisa dikatakan satu hati alias kompak mungkin kalau bahasa sekarang nge-Gank, tapi saat itu kita kompak dalam dunia seni yaitu bermain musik alias nge-band.

Sayang rasanya bila masa-masa remaja kita harus lewatkan tanpa kegiatan-kegiatan yang positif yang nantinya akan berpengaruh terhadap kehidupan kita dimasa mendatang.

Tapi ketika masa remaja telah lewat, yang saya maksud adalah ketika saya selesai sekolah menengah atas, disinilah saya merasakan awal dari penentuan masa depan saya sendiri mau dibawa ke arah mana, apa mau jadi gembel atau sukses. Padahal pola pikir ini belum pernah muncul sebelumnya ketika masih sekolah.

Saya sering senyum simpul sendiri sekarang ketika menyaksikan anak-anak sekolah yang berkerumun dipinggir jalan entah mereka bolos sekolah atau pulang sekolah, rasanya saya jadi ketawa sendiri dan miris “Mereka Kelak Akan Jadi Apa”, sungguh berat rasanya ketika dunia yang penuh kesenangan yang belum memikirkan rasa tanggung jawab harus kita tinggalkan tiba-tiba harus dihadapkan oleh dunia yang sebenarnya harus kita jalani dimana sebuah langkah harus dimulai yang harus berebutan dengan ratusan ribu langkah lainnya serta satu sama lain mungkin akan saling menjegal…..

Gengsi dan malu berkumpul jadi satu ketika harus dihadapkan dalam pencarian mata penghasilan, ya…rasanya gimana gitu pada saat kita harus menyusuri jalanan memasuki satu persatu perusahaan untuk mendapatkan satu pekerjaan yang terkadang ga sesuai dengan keinginan.

Beban yang ada adalah rasa malu terhadap orang tua dan lingkungan sekitar ketika kita tidak berhasil meraih apa yang kita impikan. Sebuah masa memang akan datang dan pergi berganti masa lainnya mungkin bila kita dihadapakn dengan kondisi sekarang yang keadaannya tidak lebih baik dari masa dulu mungkin buat saya pribadi rasanya miris untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Karenanya siapkan diri dari awal untuk bisa memulai kehidupan nyata yang penuh tantangan, jauhkan perasaan gengsi dan malu karena masa depan tidak akan bisa diraih hanya dengan impian tapi dengan kerja keras, setidaknya ketika kita sudah berusaha walau terkadang tidak sesuai harapan mungkin disitulah jalan hidup kita dalam meraih rejeki untuk kita nikmati.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys
Blogger Templates brought to you by AllBlogTools.com